√ Cara Screenshot Samsung Galaxy A10

Smartphone yang satu ini baru saja diluncurkan oleh perusahaan raksasan teknologi, Samsung. Ponsel tersebut memiliki harga yang sangat terjangkau dan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk kelasnya. Nama produk tersebut adalah Samsung Galaxy A10. Namun, pada artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana cara screenshot Samsung A10 yang mana masih banyak orang belum tahu tentang metode screenshot ini.

Screenshot sendiri adalah salah satu fitur yang sangat penting untuk diketahui dan digunakan. Mengingat semakin banyak penggunaan jasa layanan media online, maka tak heran jika screenshot dapat menjadi hal yang sangat ramai dicari.

Oleh sebab inilah yang membuat needlepoint-books-blog.blogspot.com ingin mengulas tentang bagaimana cara screenshot Samsung A10.

Cara Screenshot Samsung A10


Disini kita akan membahas 2 metode screenshot atau tangkapan layar yang cukup sering dimanfaatkan orang-orang. Dari kedua metode, sudah pasti memiliki manfaat dan keunggulannya sendiri-sendiri.

Cara Screenshot Samsung A10 menggunakan Tombol



  • Pertama adalah menentukan area yang akan kamu screenshot.
  • Kedua, tekan tombol power dan Volume bawah secara bersamaan.
  • Jika layar HP mu berkedip dan kamu mendengar suara shutter, maka screenshot kamu telah berhasil.
  • Hasil screenshot dapat kamu lihat pada aplikasi Gallery.


Cara ini adalah cara yang paling mudah dilakukan untuk smartphone dengan basis Android. Namun karena kemudahan dan gak perlu ribet inilah yang membuat metode ini kerap dipergunakan oleh para pengguna smartphone.

Menggunakan Fitur Palm Swipe


  1. Langkah pertama adalah masuk ke setting atau pengaturan.
  2. Setelah itu cari menu Advanced Feature.
  3. Kamu bisa mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
  4. Langsung cari area yang ingin di screenshot.
  5. Setelah itu lakukan gerakan swipe dengan telapak tangan.
  6. Jika mendengar suara shutter dan layar berkedip, maka screenshot berhasil.
  7. Hasil screenshot dapat di cek melalui aplikasi Gallery.
Gimana? Mudah banget bukan? Ayo coba dari 2 metode yang mana menurut kamu paling mudah dan cepat. Jika kamu memiliki metode lain, kirim pesan melalui kontak kami ya.