Cara Screenshot Samsung A6 dan A6 Plus

Pabrikan smartphone terus berupaya untuk eksistensi dan mendukung nama pasar smartphone. Setiap tahun, produsen ponsel terus berinovasi untuk menawarkan perangkat terbaru. Ponsel cerdas dengan fitur peralatan, desain, dan fitur yang lebih canggih.

Tahun ini, Samsung mencoba menawarkan desain terbarunya, yaitu tampilan layar penuh Infinity, beberapa smartphone terbaru. Misalnya, pada smartphone Android, Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus dikirimkan dengan layar Display Infinity. Fitur khas smartphone dengan layar Infinity layar penuh adalah memiliki bingkai kecil.

Berkat Super AMOLED LCD, kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi Always-on Display. Teknologi ini memungkinkan ponsel untuk memberikan informasi tentang waktu, tanggal, cuaca, dan notifikasi ketika layar ponsel dalam mode tidur.

Cara Screenshot Samsung A6 dan A6 Plus


Namun, sebagai akibat dari menggunakan tampilan layar penuh Infinity, layar LCD akan mengisi bagian depan ponsel. Ini membuat tombol Home fisik, yang merupakan merek dagang Samsung, dihapus. Akibatnya, banyak pengguna Samsung merasa malu mengambil screenshot A6 ini. Karena mereka terbiasa menggunakan kombinasi tombol Home untuk mengambil screenshot.

Karena itu, ada dua pengguna smartphone Samsung terbaru untuk kamu yang masih bertanya-tanya bagaimana cara screenshot Samsung A6 dan A6 Plus. Silakan baca deskripsi lengkap di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung A6 dan A6 Plus dengan Tombol


  1. Pertama, tentukan area layar yang ingin kamu ambil screenshotnya.
  2. Kemudian tekan tombol Home + Volume Down untuk mengambil screenshot Samsung A6.
  3. Layar akan berkedip dan suara rana akan terdengar. Ini berarti bahwa proses screenshot Samsung A6 berhasil.
  4. Selanjutnya, sebuah pemberitahuan muncul tentang gambar detail dari hasil screenshot A6. kamu juga dapat langsung membuka aplikasi Galeri untuk dapat menemukan screenshot.
  5. Selesai


Cara Screenshot Samsung A6 dan A6 Plus menggunakan Swipe



  1. kamu membuka menu atau masuk ke pengaturan, lalu pilih menu gerak.
  2. Kemudian temukan Gerakan Tangan, lalu aktifkan Palm Swipe untuk meraih kotak centang.
  3. Setelah opsi aktif, tentukan area layar yang ingin kamu ambil screenshotnya.
  4. Kemudian kamu hanya menggesek dari kanan ke kiri, gerakan tangan dikepal seperti pisau.
  5. Layar akan berkedip dan kamu akan mendengar bunyi rana yang menunjukkan bagaimana kamu berhasil mengambil screenshot Samsung A6 ini.
  6. kamu dapat melihat screenshot a6 di notifikasi atau langsung membuka Galeri.
Jadi, artikel tentang cara screenshot Samsung A6 dan A6 Plus yang dikutip dari laman Bersikap sangat mudah. Semoga ini bisa membantu, dan silakan coba. Terima kasih telah mengunjungi